Baja Ringan

Pengiriman Baja Ringan Menggunakan Kontainer Tujuan Ternate

Kanal C Baja Ringan – Anda Sedang ingin membangun rumah yang kuat dan kokoh dengan atap yang murah? maka kita seharusnya menerapkan bahan-bahan yang kuat dan berkualitas, dan salah satunya adalah bahan material baja ringan. Dan untuk saat ini baja ringan merupakan salah satu opsi dalam membangun struktur atap rumah atau bangunan gedung bertingkat lainnya. Alasannya sangat sederhana saja yaitu karena harganya yang relatif murah di bandingkan dengan struktur dari atap yang berbahan dari kayu.

Struktur atap dari bahan kayu saat ini jarang sekali kita jumpai, Karena struktur dari atap berbahan kayu sangatlah mahal, Jika di bandingkan dengan struktur atap dari bahan baja ringan. Struktur atap baja ringan saat ini lebih dominan dari struktur atap berbahan kayu.

 

Pemasangan Atap Baja Ringan

Ada banyak sekali merk dari baja ringan yang bermutu di pasaran, seperti KAYAN, KENCANA, TASO, dan masih banyak lagi lainnya. Baja ringan di jual atau dipasarkan per batang dengan ukuran yang berbeda-beda. Namun untuk ukuran panjang dari baja ringan semua rata-rata panjangnya 6 meter per batang.

Struktur atap dari baja ringan ini tidak beda jauh dengan struktur atap dari kayu. Akan tetapi untuk proses pengerjaan atau pemasangannya harus di kerjakan oleh orang yang berpengalaman supaya struktur tersebut dapat terpasang secara presisi dan kuat. untuk biaya pengerjaan baja ringan ini relatif lebih murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan kita membuat struktur atap dari kayu.

Banyak merk baja ringan dan harga kanal c baja ringan yang beredar di pasaran, tentu membuat kita kebingungan untuk memilihnya. Sebelum kita membeli baja ringan, kita patut melihat terutama kualitasnya. Pastikan untuk memilih atau membeli baja ringan berkualitas tinggi (High Tension Steel) yang minimal sudah memenuhi Standart Nasional Indonesia (SNI).

Namanya juga baja ringan, pasti muatannya ringan. Apabila ini dikarenakan wujud baja ringan yang benar benar tipis. Dimana ketebalan minimum untuk baja ringan merupakan 0.75 mm. Mengingat wujudnya yang tipis, baja ringan memerlukan sistem pengaku atau bracing yang kuat supaya bisa menopang beban atap.

Rangka atap baja ringan memiliki beberapa elemen utama yaitu, kuda-kuda dan bracing, reng, baut, dinabolt dan talang jurai.

 

 

 

 

speck baja ringan

Akhirnya baja ringan sudah memenuhi standar, karenanya nilai tegangan tarikannya yaitu 550 Mpa. Tapi baja ringan tersebut sudah terbukti kuat dan kokoh untuk menopang berbagai jenis atap rumah. Masih ada banyak sekali hal yang perlu dilihat saat membeli baja ringan. Tetapi yang pasti kita semestinya melihat kualitasnya terlebih dahulu, karena tak jadi masalah membeli baja ringan yang harganya lebih mahal, sebab material tersebut akan diaplikasikan dalam rentang waktu belasan sampai puluhan tahun.

 

 

Ada beberapa keuntungan rangka atap baja ringan bila dibanding dengan rangka atap baja konvensional, yaitu :

  • Material atap baja ringan memiliki kekuatan yang tinggi tetapi memiliki bobot yang ringan sehingga menghemat struktur bangunan.
  • Lebih tahan karat dan tidak memerlukan finishing cat lagi.
  • Mutu materialnya tidak berubah-ubah sehingga tidak lapuk karena usia lanjut.
  • Material baja ringan tidak terpegaruh serangan rayap.
  • Material baja ringan termasuk material yang ramah lingkungan.
  • Mudah pemasangannya dan lebih cepat, bisa dipabrikasi terlebih dahulu lalu dipasang di lokasi.

Keunggulan Baja Ringan :

  • Kuat dan Stabil

Baja ringan  memiliki kekuatan menahan beban yang sangat mumpuni dan kekuatan tarik yang tinggi. Materialnya telah melewati proses uji ketahanan yang ketat (SNI). sehingga cocok bagi bangunan dengan bidang yang luas.

  • Kualitas yang Terjaga Bertahun-tahun

Baja ringan diproduksi dengan standar mutu yang tinggi sehingga menghasilkan kualitas yang konsisten terjaga selama bertahun-tahun. Konsistensi ini akan berpengaruh pada umur bangunan Anda.

  • Bobot Ringan

Keunggulan ini merupakan fitur yang paling membedakan baja ringan dengan rangka konvensional. Selain membantu mempercepat proses pemasangan, bobot ringan produk ini juga mengurangi risiko bencana gempa.

  • Lebih Awet

Material produk baja ringan telah dilapisi coating berteknologi tinggi agar memastikan produk bersifat tahan rayap, tahan karat, dan tidak mengalami penyusutan. Sifat ini membuat produk lebih awet hingga puluhan tahun.

 

Hollow Galvalum

Hollow Galvalum atau biasa disebut pipa kotak ini terbuat dari bahan baku Zinc-Aluminium 55% yang merupakan hasil pengembangan dari pada Rangka Besi Hollow Cat Meni yang beredar di pasaran.

Ukuran 4×4 Hollow GalvalumBaja Ringan

Besi ini merupakan hasil rancangan teknologi tinggi dengan menggunakan mesin otomatis terbaru dan desain gelombang printing branding pada setiap profilnya, Sistem perhitungan sangat akurat untuk menambah kekuatan yang maksimal dalam pemasangan rangka plafond dan partisi.

Penggunaan besi ini tidak perlu di cat meni lagi, karena hollow galvalum sudah dilapisi Aluminium 55% dan lapisan silicon 1,5% , sehingga lebih tahan terhadap karat, korosi, cuaca dan rambatan api.

Kelebihan Hollow Galvalum

Contoh Rancangan Plafon Berbahan hollow Galvalum

Hollow galvalum memiliki banyak kelebihan dibanding bahan sejenisnya, untuk bahan jenis lain kita perlu pelapisan coating lebih tebal untuk menghindari karat dan pada bagian yang dipotong atau yang terkena skrup akan terjadi karat dimana itu tidak terjadi pada hollow galvalum ini.

 

 

 

 

Beberapa Keunggulan Teknis Hollow Galvalum :

Proses Pembuatan Rangka Plafon
  • Kuat dan Ringan
  • Anti Rayap
  • Tanpa di Las
  • Bebas Pemeliharaan
  • Tidak Berkarat dan Tahan Korosi
  • Tidak Mudah Terbakar dan Merambat Api
  • Mudah Dalam Pengerjaan
  • Hemat Waktu Pemasangan di bandingkan dari bahan kayu
  • Ramah Lingkungan
  • Harga Lebih Ekonomis

Untuk mendapat kualitas yang terjamin pilihlah rangka hollow dan rangka atap baja ringan dengan mutu material prima yang telah teruji di lapangan dan bersertifikat Standart Nasional Indonesia (SNI).

Segera hubungi kami mengenai harga dan penawaran terbaik.

Ukuran Hollow Galvalum per Batang

Ukuran untuk hollow galvalum biasanya adalah 4 cm x 4 cm dan 2 cm x 4 cm.

 

Ukuran 4×4 hollow GalvalumBaja Ringan

 

Ukuran 2×4 hollow galvalum baja ringan

 

Reng Baja Ringan

Reng Baja Ringan tebal 0,45 – Pasangan yang ideal untuk kerangka kanal C Baja Ringan dengan ketebalan apapun agar rumah anda lebih aman dan terpercaya.

Reng berbentuk trapesium, digunakan sebagai peletakan atap genteng atau spandek. Umumnya ketebalan reng 0.45mm dengan tinggi mulai dari 28 mm sampai dengan 40 mm, semakin tinggi profil reng maka semakin kuat. Jika anda menggunakan genteng beton / keramik disarankan menggunakan reng minimun tinggi 30mm.

Reng yang menjadi pasangan pada Baja Ringan adalah satu buah dari batangan Baja Ringan yang dapat digunkanan sebagai tutupan sebuah atap.

Pada saat ini banyak kontraktor-kontraktor menggunakan Rangka atap baja ringan, sebuah perkembangan teknologi terbaru struktur atap dari sektor konstruksi bangunan mengunakan konstruksi baja yang kuat tetapi ringan. Baja ringan merupakan material terbuat dari bahan dasar Carbon Steel.

Hampir sama seperti Baja ringan, Reng Baja Ringan ini terbuat dari Zinc sehingga membuatnya menjadi anti karat. Zinc memiliki beberapa keunggulan dapat bertahap pada iklim yang ada di Negara kita Indonesia.

Reng Baja Ringan merupakan sebuah balokan kecil yang digunakan untuk dudukan genteng pada atap rangka Baja Ringan.

Reng Baja Ringan biasanya digunakan sebagai pengikat kuda-kuda dan gording yang posisinya melintang diatas kuda-kuda dan gording, serta dapat mengikat kuda-kuda dan gording tersebut hingga membentuk suatu kerangka yang sangat kokoh.

Untuk Ukuran Reng Baja ringan memiliki ukuran yang lebih kecil di bandingkan dengan ukuran Baja Ringan.

Bahan dasar dari pembuatan sebuah reng  dapat bertahan terhadap korosi atau anti terhadap karat, karena bahan dasar nya terbuat dari almunium.

Dahulu banyak orang memasang struktur atap rangka mengunakan kayu untuk atap bangunan nya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Atap kayu mulai di tinggal orang dan beralih ke Baja Ringan dan Reng. Mengapa demikian?

Atap Kayu yang dulu dipakai untuk struktur atap bangunan, pada sebagian besar orang, banyak yang mengeluh akan kekuatannya, karena kayu cepat atau lambat akan mengeropos karena termakannya waktu. Terlebih lagi bahan struktur kayu tidak cocok untuk daerah yang menjadi sarang dari rayap, rayap memakan lapisan kayu hingga habis.

Hal diatas menyebabkan banyak orang berpindah dari struktur atap kayu menjadi struktur atap baja ringan. Atap Baja ringan memiliki kekuatan yang lebih tahan lama dibandingan dengan kayu, dan yang terpenting Baja Ringan dan Reng tidak akan menjadi konsumsi untuk rayap memakannya.

Yang menjadi perhatian kepada calon penguna Reng adalah pada ketebalannya dari sebuah reng tersebut. Banyak penjual tidak menjelaskan ketebalan Reng yang digunakan, hal ini bisa disebabkan 2 faktor yaitu :

  • Kurang paham nya penjual terhadap ketebalan satu batang Reng
  • Ukuran yang di jual memimilki ketebalan Reng yang tipis

Apabila Reng Baja Ringan memiliki ketebalan yang terlalu tipis tentunya dapat membahayakan pengunanya atau struktur rangkanya. Karena fungsi dari reng itu sendiri sebagai penopang dari atap yang di pasang, bayangkan apabila atapnya sangat tebal dan berat.

Untuk mengetahui baja ringan dengan ketebalan asli ada beberapa cara, yaitu :

  • Ketebalan Reng bisa dilihat dari tingkat kelenturan Reng, tentunya semakin tipis Reng akan semakin lentur sedangkan semakin tebal Reng akan semakin kaku.
  • Ketebalan Reng satu batang bisa di ukur dengan alat ukur ketebalan baja ringan.
  • Ketebalan Reng satu batang bisa di hitung dengan timbangan.

Reng memiliki banyak kegunaan selain sebagai pasangan dari atap baja ringan dan untuk rangka atap rumah, Reng bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti kanopi pada ruangan terbuka rumah anda, ataupun sebagai partisi rumah anda dan masih banyak lagi kegunaan dari reng.

Atau bisa juga digunakan sebagai pengukur dan sebagai tanda apabila akan membangun sebuah bangunan, sebelumnya para pekerja mengunakan kayu, tapi kayu tersebut tidak terpakai, oleh sebab itu para pekerja mengunakan Reng agar dapat digunakan kembali sebagai atap rumah.

Speck Reng BAJA RINGAN

Adapun kelebihan dari baja ringan antara lain sebagai berikut :

  • Reng memiliki bahannya ringan
  • Reng bebas dari hama jamur dan tidak mudah dimakan rayap
  • Pengunaan Reng Mudah dipasang
  • Reng Tidak mudah terbakar
  • Reng yang terbuat dari Baja ringan bisa di kondisikan disegala cuaca
  • Bahan dasar reng tidak mudah karatan

Reng ketebalan 0,45 mm dengan tinggi 28 mm, dan lebar 30 mm. Panjang dari baja ringan 6 meter perbatangnya.

 

 

kami anugerahlogamabadi.com bisa memenuhi kebutuhan kanal c baja ringan, reng ataupun hollow anda dengan harga bersahabat kualitas terbaik. kami juga menjual produk-produk lainnya seperti besi beton, kawat bendrat, kawat harmonika, semen, triplek, wiremesh,seng, kawat duri,

 

Segera hubungi kami mengenai harga dan penawaran terbaik.

HP: 0812 3191 7719 (WA/SMS)
HP: 0812 3191 7719(SMS)

*Mohon kirim pesan via wa/sms jika no hp kami sulit di hubungi, terimakasih.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *