JUAL HEBEL DI SURABAYA

Jual Hebel atau Bata Ringan  – Apakah anda Sedang ingin membangun rumah, dan sedang bingung dengan bahan dinding yang ingin di gunakan karena berfikir bahan untuk dinding mahal? maka jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga. kami ANUGERAH LOGAM ABADI, melayani penjualan hebel atau biasa lebih di kenal dengan sebutan bata ringan atau bata putih. kami menyediakan bahan bangunan dengan mutu dan kualitas tinggi, tapi dengan harga yang murah ya….

Bata ringan atau hebel  adalah material bangunan yang fungsinya sama dengan batu bata merah untuk membuat dinding rumah. Material bahan baku bata ringan menyerupai beton pada umumnya tetapi bobotnya lebih ringan. Permukaannya pun halus dan bentuknya pun seragam dari segi ukuran dan ketebalannya karena dicetak dengan cetakan press beton.

Bata ringan saat ini menjadi bahan bangunan paling favorit yang sangat di mininati oleh para kontraktor dalam membangun rumah maupun bangunan lainnya. keuntungan dan manfaat yang bisa anda dapatkan jika menggunakan hebel atau bata ringan jika di bandingkan dengan bata merah, batako atau bata-bata konvensional lainnya. Bata ringan menjadi bahan konstruksi bangunan yang paling di minati. Bata ringan  sifatnya lebih tahan air dan menjadi salah satu keunggulan yang membuat orang-orang lebih memilih bata ringan.

Bata ringan memiliki ketebalan yang sama dengan bata merah atau batako, yang menjadi pilihan  masyarakat karena pengerjaan yang mudah, cepat dan hemat dalam pembiayaan, dan juga lebih presisi. jadi, jika anda berminat dan ingin menggunakan bata ringan ini,untuk konstruksi bangunan rumah anda? serahkan pada ahli di bidangnya yaitu ANUGERAH LOGAM ABADI.

Bata ringan atau hebel mempunyai banyak manfaat bagi anda. Bata ringan memiliki harga yang relatif murah dan menghemat biaya konstruksi. Dengan harga yang murah ini pasti anda akan lebih menghemat biaya bukan? Apalagi jika anda sebagai kontraktor bangunan rumah atau gedung yang  modern. Harga bata ringan saat ini mengalami fase naik turun. Jadi, apabila anda ingin membeli bata ringan, segera hubungi marketing  ANUGERAH LOGAM ABADI di bawah ini, lagsung klick aja bosku..

Bata Ringan Berkualitas dan Bermutu Tinggi

Pada suatu proyek konstruksi atau proyek pembangunan pastinya akan sangat membutuhkan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan sebagai manajemen konstruksi yang baik. Salah satunya adalah bahan untuk dinding rumah atau gedung.

Jika anda menggunakan bahan material yang tepat maka proses pembangunan anda akan semakin cepat, dan akan sangat menghemat anggaran biaya. Oleh karena itu, bata ringan menjadi pemilihan bahan material bangunan yang sangat tepat, untuk pembangunan rumah maupun gedung di zaman yang sudah modern ini. Banyak keunggulan dan manfaat yang bisa Anda dapat,jika menggunakan bata ringan atau hebel. Bukan hanya dalam bentuk material saja, namun juga memiliki nilai ekonomis dan juga sangat nyaman bagi kebutuhan Anda.

Bahan Baku Bata Ringan Berkualitas

Bisa kita lihat dari perbedaan tekstur bata ringan dengan bata merah, bata ringan memiliki banyak rongga udara sehingga membuat  beban bata lebih ringan. Bata merah memiliki tekstur lebih rapat dan memiliki rongga udara lebih kecil. Hal ini berpengaruh terhadap beban bangunan secara keseluruhan.

Tetapi bukan berarti memiliki banyak rongga udara bata ringan meresap air. Bata ringan memiliki rongga yang tidak saling terhubung antara satu dengan yang lain. Rongga ini meyebabkan air tidak bisa masuk melalui rongga tersebut. Berbeda dengan bata merah, walaupun memiliki rongga yang lebih sedikit dan rapat, rongga tersebut saling berhubungan sehingga memungkinkan air meresap. Hal itu dibuktikan dengan tenggelamnya bata merah jika di rendam kedalam air. Berbeda dengan bata ringan akan mengapung apa bila di rendam kedalam air.

Bahan baku bata ringan berupa pasir silika juga memiliki peranan penting dalam bata ringan. Pasir silika ini yang membuat bata ringan tahan api sehingga membuat bata ringan pun lebih tahan terhadap kebakaran. Dari segi kekuatan, bahan baku bata ringan yang memiliki campuran semen. Semen memiliki daya ikat lebih kuat daripada bata merah yang tidak memiliki campuran zat pengikat apapun.

Merk bata ringan atau hebel yang kami jual :

1. Citicon

2.  Bricon

3. Focon

Keunggulan dari bata ringan adalah :

Bata ini menjadi salah satu struktur bangunan yang digemari oleh para kontraktor dan mulai banyak digunakan untuk proyek perumahan. Anda juga berminat menggunakan bahan material bangunan ini? Sebelum itu, kenali dulu kelebihan . Sekarang mari kita bahas beberapa keunggulan dari bata ringan dibandingkan dengan bata merah :

1. Lebih ringan dan kuat

Sesuai dengan namanya, jenis beton pracetak ini memiliki bobot yang lebih enteng dan kekuatan yang lebih baik sehingga tidak membebani struktur. Struktur betom ringan jenis AAC ini menyebabkan  bangunan yang di hasilkan lebih tahan dari guncangan akibat dari gempa bumi. Kalau memakai bata biasa, akan lebih sulit untuk melakukan penambahan lantai atau meningkat rumah, karena dikhawatirkan struktur tidak kuat.

2. Ukuran dan bentuk lebih rapi

Bata ringan tidak dibentuk dengan dicetak satu persatu seperti bata merah ataupun batako. Bata ringan dipotong dengan menggunakan mesin potong khusus sehingga ukuran dan bentuknya presisi.

3. Lebih kedap suara dan tahan air

Karena adanya rongga-rongga udara di dalam material bata ringan membuat jenis beton pracetak ini lebih kedap suara. Bata yang dibuat di pabrik ini juga diklaim lebih kedap air, sehingga rumah akan lebih tahan terhadap cuaca hujan yang lembab.

4. Proses pemasangan lebih cepat

Bata ringan memiliki ukuran per satuannya yang lebih besar sehingga proses pengerjaan bangunan jadi lebih cepat dibandingkan menggunakan bata merah yang ukurannya lebih kecil

5. Proses finishing lebih mudah

Karena presisi, maka pemasangan bisa dengan menggunakan mortar atau perekat instan sehingga pengerjaan lebih mudah dan lebih cepat, sehingga biaya jadi lebih efisien

6. Lebih Rapi dan Bersih

Berbeda dengan pengerjaan pasangan batu bata merah biasa yang membutuhkan campuran mortar dari pasir dan semen, hebel block hanya membutuhkan semen instan yang dicampur sedikit air. Hasilnya, pemasangan bata ringan membuat hasil akhir dinding lebih bersih dan praktis permukaannya, terhindar dari noda pasir yang berceceran.

Proses Pemotongan Hebel Menggunakan Gergaji

 

Proses Pemasangan Hebel Lebih Mudah dan Praktis

Cara memilih bata ringan yang bagus

menentukan bata ringan yang terbaik mungkin membuat anda bingung,jangan khawatir ada beberapa tips yang bisa kalian jadikan panduan oleh karena itu perhatikan poin poin berikut

1. Pilih bata ringan jenis AAC

Di pasaran, kalian akan menemukan dua jenis bata ringan yang di bedakan proses pengeringan, bahan, hingga warnanya. Kedua jenis bata ringan tersebut adalah AAC dan CLC 

AAC(autoclaved aerated concretejenis bata ringan ini di keringkan dengan mesin autoclaved bertekanan tinggi. Bata ringan ini di buat dari bahan pasir kursa atau pasir silika. Hal ini membuat kestabilan dan kekuatan tekanannya lebih baik dari CLC. selain itu, jenis bata ini lebih terjamin stocknya karena proses pengeringan tidak bergantung pada panas matahari. Warna juga lebih putih dari CLC.

CLC(Cellular Lightweight Concretemetode pengeringan jenis bata ini masih memanfaatkan panas matahari seperti bata merah. Bata ringan CLC di buat dari pasir kali atau pasir biasa. Hal tersebut membuat kestabilan dan kekuatan tekanannya kurang baik daripada AAC. Jenis CLC juga memiliki sudut yang kurang presisi di banding AAC.

2. Pastikan permukaannya rata dan ukurannya presisi

setelah menentukan jenis bata ringan, hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah bentuk dan ukurannya. Ciri utama sekaligus keunggulan dari bata ringan ialah mempunyai bentuk yang benar-benar seragam. Bata dengan permukaan rata dan ukuran yang berpresisi tinggi tentu akan memudahkan Anda saat memasangnya.

Anda hanya membutuhkan perekat bata ringan dan sedikit plester untuk meratakan permukaan tembok. Bukan itu saja, Anda juga cuma perlu mengacinya sebelum mengecat dinding. Bata ringan memiliki ukuran standar dengan panjang 60 cm dan tinggi 20 cm. Sementara itu, ketebalannya bisa bervariasi. Berikut ukuran bata ringan yang bisa Anda temukan di pasaran.

  • 60 cm x 20 cm x 7,5 cm
  • 60 cm x 20 cm x 10 cm
  • 60 cm x 20 cm x 12,5 cm
  • 60 cm x 20 cm x 17,5 cm
  • 60 cm x 20 cm x 20 cm

Selain ukuran standar, bata ringan tersedia dalam ukuran jumbo dengan panjang mencapai 100 cm dan tinggi 60 cm. Ketebalan dari bata ringan jumbo juga bervariasi. Ukurannya pun beragam seperti bata ringan ukuran standar. Sebagai informasi, produk di pasaran biasanya dijual per meter kubik.

3. Lakukan pengujian mutu dengan menggunakan bantuan paku

Bata ringan yang memiliki kualitas yang baik tentu memiliki tingkat kekuatan dan ketahanan yang baik. Cara simpel dan mudah untuk mengecek hal ini yaitu dengan menancapkan paku pada bata ringan. Apabila paku sulit ditancapkan, itu artinya bata ringan memiliki kualitas yang bagus dan layak untuk dipilih.

4. Periksa keaslian bata ringan

Produk bata ringan tidaklah luput dari pemalsuan oleh oknum-oknum yang ingin mengeruk keuntungan sebesar-besarnya. Oleh sebab itu, Anda perlu memeriksa keaslian produk dengan melakukan dua poin di bawah berikut.

5. Bobot dari bata ringan asli lebih ringan dari jenis batu fondasi lainnya 

Anda perlu waspada jika mendapati bata ringan dengan bobot yang terasa berat ketika diangkat. Pasalnya, bobot material ini paling ringan di antara jenis batu fondasi yang lain. Bobot yang berat bisa menandakan bahwa produk bukan merupakan bata ringan asli dan memiliki kualitas kurang baik. Sebagai gambaran, bobot hebel ukuran standar dengan ketebalan 7,5 cm dan 10 cm adalah 5,5 kg dan 8 kg. 

6. Bata ringan asli akan mengapung jika di rendam di air

Cara selanjutnya untuk mengecek keaslian bata ringan adalah dengan merendam produk ke dalam air. Bata ringan yang asli akan mengapung ketika dimasukkan ke dalam air karena strukturnya berisi gelembung-gelembung udara. Hal ini jelas berbeda dengan bata merah dan batako yang pasti akan tenggelam ketika direndam dalam air.

 

 Manfaat menggunakan bata ringan :

  • Menghemat biaya konstruksi
  • Menghemat tenaga kerja
  • Menghemat biaya perawatan
  • Menghemat biaya operasional

Perbedaan hebel dengan Bata merah

  • Bahan utama hebel dan bata merah

Terkait pembuatannya, bata merah diproduksi dari tanah liat dengan proses pencetakan yang kemudian dibakar pada suhu tinggi hingga mengering dan mengeras. Sementara itu, bata hebel yang terdiri dari dua jenis, yakni Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dan Cellular Lightweight Concrete (CLC) menggunakan bahan utama yang sedikit lebih kompleks dibandingkan material bata merah.

Untuk bata hebel AAC, proses produksi yang dilakukan menggunakan bahan utama berupa semen, pasir kwarsa, kapur, gypsum, air, dan pasta alumunium. Sementara, untuk bata hebel CLC dibuat menggunakan bahan utama seperti pasir, semen, air, dan busa.

  • Kekuatan hebel dan bata merah

Dalam proses produksinya, bata hebel menggunakan bahan pengikat berupa semen yang memiliki kekuatan lebih tinggi ketimbang tanah liat pada bata merah. Alhasil, kekuatan bata hebel jauh lebih unggul. Terlebih lagi, material bata hebel ini pun menggunakan campuran bahan yang sama seperti bahan pembuatan beton sehingga memenuhi standar untuk pembuatan bangunan tahan gempa.

Pada sejumlah tes yang dilakukan, material bata merah pun hanya memiliki kemampuan untuk menahan beban sekitar 25 kilogram per sentimeter persegi. Sementara, bata hebel dapat menahan beban mencapai 40 kg per sentimeter persegi. Dengan demikian, hal ini menunjukkan bahwa bata hebel memiliki kekuatan dua kali lebih baik ketimbang bata merah.

  • Penggunaan hebel dan bata merah

Umumnya, bata merah dibuat oleh industri rumahan, sedangkan bata hebel diproduksi menggunakan teknologi yang lebih modern sehingga memengaruhi kerapian yang dihasilkan. Bata hebel mempunyai ukuran, bentuk, dan kualitas yang seragam agar memudahkanmu dalam mengaplikasikannya. Lain halnya dengan bata merah yang memiliki ukuran dan bentuk tidak seragam sehingga memerlukan plesteran tebal untuk menghasilkan dinding rata.

Meskipun demikian, bata merah lebih mudah untuk dipasang karena tidak memerlukan keahlian khusus, sedangkan bata hebel sebaiknya dipasangkan oleh ahli khusus agar hasilnya presisi. Selain itu, bata merah sangat cocok digunakan pada bidang bangunan yang kecil, sedangkan bata hebel lebih pas digunakan pada bangunan yang terdiri dari beberapa lantai.

  • Bobot hebel dan bata merah

Meskipun memiliki dimensi fisik lebih kecil, tapi bata merah memiliki bobot yang tergolong berat sehingga memengaruhi durasi waktu pengangkutan, pemasangan, serta dapat membebani struktur penopangnya. Sementara itu, bata hebel memiliki karakter berbeda, di mana ukurannya dan bobot yang ringan tak hanya mempermudah proses pengangkutan, tapi juga membuat durasi pemasangan lebih cepat, aman, dan dapat menopang struktur secara lebih prima.

Sangat mudah ditemukan di hampir semua toko material, bata merah dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki anggaran terbatas untuk membangun hunian impian. bata hebel saat ini sudah banyak beredar di pasaran yang ketersediaannya banyak dan harga nya pun relatif terjangkau.

 

Kami anugerahlogamabadi.com bisa memenuhi kebutuhan Bata Ringan atau Hebel anda dengan harga bersahabat dengan kualitas terbaik. kami juga menjual prodak lainnya seperti besi beton, kawat harmonika, kawat duri, wiremesh, bendrat, paku kayu.

 

Segera hubungi kami mengenai harga dan penawaran terbaik.

HP : 0812 3191 7719 (WA/SMS)
Telp : 0812 3191 7719 (TELP)

*Mohon kirim pesan via wa/sms jika nomer telefon kami sulit di hubungi, terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *